Kamis, 02 Mei 2013

Awal cerita Saat Mahasiswa KKN PPM Sampai Di Tujuan

     Kebersihan Lingkungan merupakan salah satu program KKN PPM angkatan 2013, Untuk membantu masyarakat dalam hal membersihkan lingkungan mungkin adalah tugas yang agak berat untuk mahasiswa yang di kirim ke tempat yang telah di tentukan, apa lagi jika kebiasaan dalam sebuah desa sudah membudaya sejak lama. Namun, tidak akan berat jika mahasiswa mau untuk memang benar-benar membantu desa tersebut.
     Linung Bulen II adalah sebuah desa yang berada di ujung danau lut tawar takengon, tepatnya kecamatan bintang kabupaten aceh tengah, Desa yang memiliki masyarakat yang ramah ini adalah tempat kami di tempatkan untuk menjalankan Program KKN PPM angkatan 2013. Kebersihan Lingkungan untuk desa LB II ini masih belum bisa dikatakan bersih, itu terbukti dari gambar-gambar di bawah ini yang di dokumentasikan oleh Mahasiswa KKN PPM yang di kirim ke desa tersebut.














Gambar Di atas menjelaskan bahwa sampah masih berserakan di sudut-sudut desa, baik itu di jalan yang masih di gunakan, di selokan, dan di bawah-bawah kolong yang bisa di manfaatkan untuk menyembunyikan sampah baik itu plastik mau pun kaca.
Saat mahasiswa bertanya kepada beberapa penduduk tentang keadaan sampah, penduduk menjawab bahwa mereka tidak memiliki tempat sampah.
Oleh karena itu mahasiswa berinisiatif untuk membuat tempat sampah agar sampah tidak lagi di buang sembarangan dimana-mana, untuk memulai program ini mahasiswa menyusun strategi dalam menjalankan program ini yaitu membersihkan sampah-sampah tersebut terlebih dahulu, ini terlihat di gambar di bawah ini..
















Untuk Tahap selanjutnya mahasiswa akan membuat Tempat Sampah untuk di bagikan di tiap lorong desa Linung Bulen II atau di sebut dengan LB II.

0 komentar:

Posting Komentar