Rabu, 24 April 2013

Pembuatan Bank sampah

pembuatan bank sampah
permbuatan bank sampah
Program KKN-PPM angkatan 2013 salah satunya adalah pembuatan bank sampah di kampung Linung Bulen II yang di kerjakan oleh mahasiswa KKN-PPM yang di tempatkan di tempat tersebut. Mahasiswa KKN di linung bulen II berinisiatif dalam pembuatan Bank sampah yang di buat dari bambu karena selain mudah di dapat juga memanfaatkan sumber daya alam yang ada sehingga meminimalisir keuangan untuk tim tersebut.
perancangan bank sampah tersebut adalah berbentuk persegi dan tinggi kira-kira 50 cm, dalam pembuatan bank sampah, mahasiswa harus mendapatkan sekitar 2 bambu untuk 3 bank sampah, dari potongan2 bambu tersebut juga mendapatkan 3 bank sampah berukuran kecil dengan ukuran kira-kira 25 x 10 cm. bank sampah yang berukuran mini tersebut akan di tempatkan di pemandian warga baik tempat pemandian pria dan wanita, karena di tempat pemandian masih terdapat banyak sampah yang berserakan, sampah tersebut adalah sampah non organik yang dapat menyebabkan pencemaran lingkungan serta mengakibatkan penyumbatan pada selokan.
di bawah ini adalah gambar hasil pembuatan bank sampah oleh mahasiswa KKN-PPM angkatan 2013 di Kampung Linung Bulen II Aceh tengah.

  Gambar di atas adalah hasil dari kreatifitas peserta KKN-PPM Kampung Linung Bulen II,  dengan pembuatan Bank sampah ini di harapkan dapat mengurangi pencemaran lingkungan sehingga Kampung Linung Bulen II bebas dari sampah yang berserakan agar menjadi kampung yang bersih,indah dan nyaman.

1 komentar:

Posting Komentar