Kamis, 02 Mei 2013

Gotong Royong Bersama Anak-anak Linung Bulen II

Anak sebagai generasi muda merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa.
Satu hal lagi yang harus di ingat sebagai orang tua, bahwa anak atau generasi penerus kita adalah merupakan amanah Allah SWT. Anak-anak akan baik jika berada dalam lingkungan yang baik, demikian juga sebaliknya, jika anak-anak berada dalam lingkungan yang tidak baik, maka mereka juga tidak akan bisa di harapkan menjadi baik. Anak-anak yang berada di desa Linung Bulen II adalah termasuk anak-anak yang baik dan kreatif. Rasa kebersamaan dan kekompakan mereka memang telah terdidik dengan sendirinya karena memang Desa Linung Bulen II berpenduduk kompak dan saling membantu satu sama lain. maka tidak lah terlalu sulit untuk Mahasiswa KKN PPM angkatan 2013 yang di kirim ke desa linung bulen ini untuk mengajak, mengajar dan mengerjakan apa arti membersihkan lingkungan dengan gotong royong kepada anak-anak Desa Linung Bulen II.
Tanpa Mengurangi rasa hormat kepada guru/ustazah mahasiswa meminta izin untuk mengajak anak-anak mempraktikkan apa arti dari membersihkan lingkungan dengan cara gotong royong, apa itu kebersamaan dan bagaimana caranya mengatasi masalah secara bersama-sama.
semangat mereka dalam melaksanakan gotong royong terlihat di gambar bawah ini..






Membersihkan Pekarangan salah satu warga



Ruangan Musara


Setelah Bergotong royong mahasiswa mengajak anak-anak untuk beristirahat bersama sambil bernyanyi agar capek atau lelah mereka hilang dan di ganti dengan kegembiraan. dan juga  mahasiswa KKN PPN membelikan minuman untuk mereka yang telah bekerja keras membersihkan lingkungan  dengan cara bergotong royong.






mudah-mudahan untuk kedepannya mereka masih mempertahankan rasa kebersamaan mereka.

0 komentar:

Posting Komentar