Rabu, 24 April 2013

Membersihkan saluran air

       "Kebersihan Lingkungan adalah pangkal kesehatan" kutipan itulah yang mendorong mahasiswa KKN angkatan 2013 yang di kirim ke desa Linung Bulen II kecamatan Bintang kabupaten Aceh Tengah untuk sekiranya dapat membantu membersihkan lingkungan di sekitar desa tersebut, dalam membersihkan Lingkungan yang di maksud, Mahasiswa KKN memulai dengan membersihkan selokan yang macet karena tumpukan sampah sehingga dapat menyebabkan air yang mengalir meluap hingga memenuhi jalan yang menyebabkan pengguna jalan agak kesulitan berjalan jika hari hujan, setelah hujan juga air yang ada di jalan tidak langsung kering karena jalan yang di maksud juga tidak terlalu bagus, aspal yang tidak rata menyebabkan air akan terus menggenangi jalan sebelum hari panas, untuk lebih jelasnya keadaan jalan utama di Desa Linung Bulen II ada di gambar di bawah ini.


            Gambar di atas merupakan Jalan utama dari Desa Linung Bulen II atau biasa disebut dengan LB II bintang, gambar di atas menjelaskan bagaimana keadaan jalan utama atau jalan yang pertama kali kita jumpai jika kita akan masuk ke Desa LB II kecamatan bintang Kabupaten Aceh Tengah. selokan yang terlihat di penuhi dengan rumput dan juga sampah plastik yang tidak akan dapat melancarkan arus air ketika hujan turun. karena memang membersihkan kampung atau desa adalah salah satu program KKN angkatan 2013 maka mahasiswa yang di terjunkan ke desa LB II segera membersihkan area tersebut secara bersama-sama.
Dan alhamdulillah saat ini air yang mengalir di selokan yang telah di bersihkan Mahasiswa KKN angkatan 2013 tepatnya di desa LB II sudah lancar.

0 komentar:

Posting Komentar